Header Ads

Breaking News
recent

Traceroute Party 2013, Pesta Internet Pertama di Indonesia

Internetindo Data Centra (IDC) Indonesia bekerjasama dengan Mediatama dan Doku siap menggelar sebuah event pertama yang khusus membahas tentang internet.


Acara bertajuk Traceroute Party 2013 ini bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia seberapa besar internet di Indonesia.

Selama ini, acara-acara IT di Indonesia lebih kepada pameran produk dan jualan. Inilah yang coba dikesampingkan oleh Traceroute Party yang mencoba menggelar event berbeda namun tetap fun.

Dengan tema "When People and Content Becomes the Network", pihak penyelenggara mencoba menyajikan konsep yang menggabungkan antara pameran, edukasi, dan entertainment.

"Kami ingin berbagi tentang perkembangan internet, bisnis internet, dan mengumpulkan siapa-siapa orang yang berjasa bagi internet di Indonesia," kata Sri Handayani, CEO IDC Indonesia dalam press conference di Jakarta, Rabu (27/3).

Traceroute party juga diharapkan mampu menjadi media interaksi bagi para pengguna internet dengan berbagai stakeholder jasa internet lainnya, mulai dari konten provider, game provider, operator telekomunikasi, hingga Internet Service Provider (ISP).

Selain memamerkan semua hal tentang internet, event tersebut juga diramaikan oleh penampilan band indie maupun band ternama, workshop internet, serta talkshow yang dihadiri para profesional internet di Tanah Air.

"Ada sekitar 3 stage untuk lebih dari 30 band indie yang akan tampil. Band-band ternama juga ada. Tetapi kita pilih yang sudah 'internet minded'. Nanti acaranya juga disiarkan secara streaming selama 3 hari," tambah wanita yang akrab disapa Ai itu.

Traceroute Party 2013 rencananya akan digelar pada 12-14 April 2013 di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Para pengunjung bisa masuk ke area event secara gratis. Bagi mereka yang melakukan registrasi online, akan ada kejutan dari Doku, si penyedia layanan pembayaran online.

Sekedar informasi tambahan, Traceroute sendiri dalam dunia internet berarti jalur atau rute yang
dilewati data untuk mencapai tujuan. Misalnya saat kita nge-tweet, jalur
yang dilalui hingga tweet yang diposting kembali dan tampil di
smartphone, tablet, atau PC itulah yang disebut Traceroute.

No comments:

eXTReMe Tracker
Powered by Blogger.